Pontianak??

Senin, 27 September 2010

Pontianak? Sebuah pertanyaan atau penegasan?

Hmm, sembari menanti hujan mereda, ada baiknya membuat suatu tulisan yang sedari tadi bergelantungandan hinggap di dalam pikiranku. Pontianak, sebuah ibukota provinsi yakni Kalimantan Barat, yang juga dikenal dengan kota khatulistiwa, dan pertemuan dua sungai besar di Kalimantan barat, yakni Sungai Kapuas dan Landak. Dengan letaknya berada di jalur khatulistiwa tentunya pontianak memiliki cuaca yang cukup dan bahkan sangat panas. Apalagi di tahun-tahun terkhir ini, setelah maraknya pembalakan hutan maupun pengeksploitasian lahan menjadi lahan perkebunan sawit super luas menjadikan kota yang terletak di pulau tropis yang katanya jantung dunia ini semakin panas. Dari sektor ekonomi memang ada peningkatan ekonomi yang dirasakan masyarakat Kalimantan Barat pada umumnya, tetapi dari faktor lingkungan hal ini sangat memperburuk keadaan bumi yang kian renta ini. Terlebih apabila musim kemarau kebakaran hutan yang sangat sering terjadi di Kalimantan Barat yang kebanyakan memiliki karakteristik lahan gambut ini membuat kota Pontianak semakin sesak dengan adanya kiriman asap dari luar kota. Sebagai akibatnya, jadwal penerbangan pesawat dari dan menuju Pontianak pun dibatalkan.
Seiring perkembangan ekonomi, semakin banyak pula masyarakat yang memiliki kemampuan untuk membeli kendaraan pribadi, baik itu roda dua maupun roda empat, hal ini dirasakan dengan semakin padatnya arus lalu
lintas di kota Pontianak, padahal dukungan kondsi dan jumlah ruas jalan tidak juga segera membaik dan bertambah, bahkan di beberapa sudut kota banyak keadaan jalan yang rusak parah.
Hmmmm, Pontianak..??

3 Coments:

Dwi Wahyudi mengatakan...

Pontianak, sebuah kota yang memiliki lokasi strategis antara Indonesia dan Malaysia. Panasnya suhu di Pontianak memberikan kenangan yang spesial bagi siapa saja yang mengunjunginya.

ismay mengatakan...

asal usul pontianak sich gimana

Nats mengatakan...

Asal-usul kota Pontianak, pada awalnya didirikan oleh Sultan Syarif Abdurahman Alkadrie...

LINK EXCHANGE

Create your own banner at mybannermaker.com!
Silahkan copy script ini!!

FOLLOWERS

 
NATALIUZONE © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions