GARA-GARA FACEBOOK BERBUAH 5 TAHUN MASUK BUI DAN HILANGNYA MAHKOTA

Jumat, 19 Februari 2010

Adalah Marietta Nova Triani yang baru berusia 14 tahun akhirnya ditemukan juga setelah menghilang tiga hari. Nova ternyata dibawa pergi—atau ikut pergi oleh seorang kenalannya di Facebook, Ari Power, sejak Sabtu 6 Februari 2009. Dalam pelarian ini, Nova mengaku telah tiga kali berhubungan intim dengan Ari Power.
Ari Power ganyalah merupakan nama beken sang pria di akun Facebook. Nama sebenarnya Pria yang masih terbilang ingusan tepatnya berusia 18 tahun itu adalah Feb Ir. Baru tiga bulan dia berkenalan dengan gadis kecil itu lewat Facebook, dan pertemuan mereka sebenarnya pertemuan yang pertama kalinya tetapi mereka sudah berhubungan layaknya suami-istri.
Pada Senin 8 Februari 2010 petang, Nova dan Ari tengah berduaan di kawasan Jatiuwung Tangerang,ditangkap. Tim kepolisian yang dipimpin Kompol Audie Latuheru dan AKP Danang D Kartiko turun tangan setelah setelah orangtua Nova, Heri Kristiono, melaporkan anaknya hilang ke Polsektro Serpong.Kemudian Senin malamnya, Nova dibawa ke Rumah sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk menjalani visum. Baru pada Selasa 9 Februari sekitar pukul 01.50wib Ari dan Nova dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan. Awalnya mereka diperiksa di Ditreskrimum tapi kemudian dipindahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA).
Kepala Satuan Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Nico Afinta mengatakan, kedua remaja itu suka sama suka atau bisa dibilang saling cinta. Meski sudah tiga kali menyetubuhi Nova, Ari belum bisa dijerat dengan pasal pemerkosaan. Sebab, polisi tidak menemukan unsur paksaan, pada kasus ini.
Tetapi, Ari masih dijerat dengan Pasal 332 KUHP tentang perbuatan membawa kabur anak di bawah umur tanpa seizin orangtuanya. Remaja itu juga dijerat Undang-Undang No 23 Tahun 2003 tentang Perlindungan Anak.

Fenomena Ari dan Nova ini, merupakan salah satu dampak kecanggihan teknologi informasi seperti Facebook. Facebook berguna sebagai jejaring sosial namun banyak disalahgunakan oleh sebagian orang. Bahkan kecanggihan teknologi saat ini dimanfaatkan orang untuk modus-modus kejahatan.

Tetapi dalam gal ini bukan facebooknya yang jahat, manusia atau oknum pengginanya yang memang sengaja memanfaatkan kecanggihannya untuk melancarkan aksi kejahatannya.

0 Coments:

LINK EXCHANGE

Create your own banner at mybannermaker.com!
Silahkan copy script ini!!

FOLLOWERS

 
NATALIUZONE © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions