ASET CALON KABUPATEN TAYAN

Kamis, 11 Desember 2008

TAYAN- Kekayaan bahan tambang galian yang dimiliki oleh Kabupaten Sanggau sebenarnya cukup melimpah. Sangat diisayangkan jika potensi alam seperti itu belum mampu untuk digali dan diolah secara optimal.
Kalau dilihat Kabupaten Sanggau khususnya Kecamatan Tayan adalah salah satu daerah yang sangat banyak memiliki potensi tambang. Sumber Daya Alam ini adalah salah satu kekayaan yang bisa dijadikan sebagai andalan bagi pembangunan Kecamatan Tayan khususnya.
"Hanya saja potensi ini belum mampu digali dan dimaksimalkan sebagai salah satu penghasil pendapatan daerah terbesar.

Sejumlah kekayaan akan bahan tambang yang dimiliki oleh Kecamatan Tayan adalah Semen di kawasan batu Puja Serama, bahan tambang Koalin di Tenggayong termasuk uranium sebagai bahan tambang yang memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Belum lagi sejumlah bahan tambang lainnya yang menjadi salah satu khas kekayaan yang dimiliki pleh Kecamatan Tayan dengan daerah lainnya.
"Sekarang ini tinggal bagaimana Pemerintah Kabupaten Sanggau mampu melancarkan lobinya untuk menarik para investor agar sudi menanamkan modalnya di sector ini," jika bahan tambang Semen di Batu Puja dikelola dan dimaksimalkan serta digali dengan baik, maka akan mampu memenuhi kebutuhan Semen di Propinsi Kalimantan
Dengan kepemilikan kekayaan alam berupa bahan tambang seperti itu, maka program pembangunan di kawasan pedalaman Kalimantan barat yang dicanangkan akan dapat terdukung dengan baik. Yang jelas Kecamatan Tayan merupakan salah satu daerah yang kaya akan sumber alam yang berlimpah.

1 Coments:

Anonim mengatakan...

Bagaimana Membuat Uang Anda Rp 200.000 Jadi Penghasilan Tanpa Batas Anda Bersama Support System EkstraCore ?

Bonus Puluhan Juta PASIF INCOME PERBULAN yang Anda Pasti dapatkan Hanya Dalam Waktu 3-6 Bulan Saja
Dan
Anda Dapat Mulai Mewujudkan Impian Anda Bersama Orang yang Anda Cintai Sekarang Juga



http://www.tabunganekstra.com/?ref=43925

LINK EXCHANGE

Create your own banner at mybannermaker.com!
Silahkan copy script ini!!

FOLLOWERS

 
NATALIUZONE © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions